Selasa, 02 Maret 2010

ISP DAN NAMA PERUSAHAAN YANG MENYEDIAKAN JASA ISP

ISP ADALAH : Sebuah penyedia layanan Internet (ISP), juga kadang-kadang disebut sebagai penyedia akses Internet (IAP), adalah perusahaan yang menawarkan para pelanggan akses ke Internet. ISP menghubungkan ke para pelanggan menggunakan teknologi transmisi data yang sesuai untuk menyampaikan Internet Protocol datagrams, seperti dial-up, DSL, modem kabel, nirkabel atau dedicated interkoneksi kecepatan tinggi.

ISP dapat menyediakan Internet e-mail account kepada pengguna yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan satu sama lain dengan mengirim dan menerima pesan elektronik melalui ISP server. (Sebagai bagian dari layanan e-mail, ISP biasanya menawarkan pengguna e-mail client paket perangkat lunak, berkembang baik secara internal atau melalui pengaturan kontrak di luar. [Rujukan?]) ISP dapat menyediakan layanan lain seperti dari jauh menyimpan file data pada nama pelanggan mereka, serta layanan lainnya yang unik untuk setiap ISP tertentu.
End-user-ke-ISP Koneksi

ISP menggunakan berbagai teknologi untuk memungkinkan konsumen untuk terhubung ke jaringan mereka.

Untuk pengguna dan usaha kecil, yang paling populer termasuk pilihan dial-up, DSL (biasanya Asymmetric Digital Subscriber Line, ADSL), broadband nirkabel, modem kabel, serat ke lokasi (FTTH), dan Integrated Services Digital Network (ISDN) (biasanya tingkat dasar antarmuka).

Untuk pelanggan dengan lebih menuntut persyaratan, seperti media-untuk-bisnis besar, atau ISP lain, DSL (sering SHDSL atau ADSL), Ethernet, Metro Ethernet, Gigabit Ethernet, Frame Relay, ISDN (BRI atau PRI), ATM, Internet satelit akses dan jaringan optik sinkronis (SONET) akan lebih mungkin untuk digunakan.

Khas rumah pengguna sambungan

* Dial-up
* DSL
* Broadband akses nirkabel
* Cable Internet
* FTTH
* ISDN
* Wi-Fi

Tipe bisnis khas sambungan

* DSL
* SHDSL
* Ethernet teknologi



Bila menggunakan dial-up atau ISDN metode koneksi, ISP tidak dapat menentukan lokasi fisik pemanggil untuk lebih detail daripada menggunakan nomor dikirim menggunakan bentuk yang tepat Caller ID; itu sepenuhnya mungkin untuk misalnya terhubung ke sebuah ISP yang terletak di Meksiko dari Amerika Serikat. Berarti koneksi lain seperti kabel atau DSL memerlukan sambungan tetap terdaftar node, biasanya terkait di ISP dengan alamat fisik.
[sunting] ISP interkoneksi

Sama seperti pelanggan mereka membayar mereka untuk akses Internet, ISP sendiri membayar hulu ISP untuk akses Internet. Sebuah hulu ISP biasanya memiliki jaringan yang lebih besar daripada kontrak ISP dan / atau dapat memberikan kontrak ISP dengan akses ke Internet bagian dari kontrak ISP dengan sendirinya tidak memiliki akses ke.

Dalam kasus yang paling sederhana, satu sambungan dibuat ke hulu ISP dan digunakan untuk mengirimkan data ke atau dari bidang Internet di luar jaringan asal, modus ini seringkali interkoneksi mengalir beberapa kali sampai mencapai Tier 1 carrier. Pada kenyataannya, situasi ini sering lebih kompleks. ISP dengan lebih dari satu sudut keberadaan (POP) mungkin telah terpisah sambungan ke hulu ISP di beberapa Pops, atau mereka mungkin pelanggan dari hulu beberapa ISP dan mungkin memiliki sambungan ke setiap salah satu dari mereka pada satu atau lebih titik keberadaan.
[sunting] Peering
Artikel utama: Peering

ISP dapat terlibat dalam mengintip, di mana beberapa ISP interkoneksi di peering poin atau Internet pertukaran poin (IXs), yang memungkinkan routing data antara setiap jaringan, tanpa pengisian satu sama lain untuk data-data yang ditransmisikan yang seharusnya sudah melewati hulu ketiga ISP, menimbulkan biaya dari hulu ISP.

ISP tidak memerlukan hulu dan hanya memiliki pelanggan (akhir pelanggan dan / atau rekan ISP) disebut Tier 1 ISP.

Jaringan perangkat keras, perangkat lunak dan spesifikasi, serta keahlian dari jaringan manajemen personil adalah penting dalam memastikan bahwa data berikut rute yang paling efisien, dan hulu sambungan bekerja andal. Sebuah tradeoff antara biaya dan efisiensi dimungkinkan.
[sunting] Virtual ISP
Artikel utama: VISP

A Virtual ISP (VISP) adalah sebuah operasi yang pembelian layanan dari ISP lain (kadang-kadang disebut "grosir ISP" dalam konteks ini [1]) VISP yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses Internet menggunakan layanan dan infrastruktur yang dimiliki dan dioperasikan oleh grosir ISP .
[sunting] Free ISP

Free ISP Internet Service Provider (ISP) yang menyediakan layanan gratis. Banyak ISP menampilkan iklan gratis sementara pengguna terhubung; seperti televisi komersial, dalam arti mereka menjual perhatian pengguna ke pengiklan. ISP bebas lainnya, sering disebut freenets, dijalankan atas dasar nirlaba, biasanya dengan staf relawan.

PERUSAHAAN YANG MENYEDIAKAN JASA ISP DI INDONESIA :

3GNet → Situs web
ATS-COM NET → Situs web
AudiaNet → Situs web
BENINGNET → Situs web
BiGnet → Situs web
BITNET → Situs web
BIZNET → Situs web
BUMINET → Situs web
CABINET → Situs web
CBN → Situs web
CENTRIN → Situs web
CENTROTECH → Situs web
Central Online (CLINE) → Situs web
Channel-11.Net → Situs web
CROSS NETWORK INDONESIA → Situs web
CYBERNET → Situs web
CyberAkses → Situs web
DigiNet → Situs web
DNET → Situs web
ELGANET → Situs web
ELNUSNET → Situs web
ERESHA.NET.ID → Situs web
FIRST MEDIA → Situs web
GIGA.NET.ID → Situs web
GLOBALPORT → Situs web
IPTK - EZ.Net → Situs web
IDOLA → Situs web
HYPERNET → Situs web
IndikaNet → Situs web
INDONET → Situs web
INDOSAT → Situs web
INDOTRANSDATA → Situs web
JALAWAVE → Situs Web
JAPnet → Situs web
JASATEL → Situs web
JETCOMS → Situs web
LINKNET → Situs web
MAXINDO → Situs Web
MEGANET → Situs web
MELSA → Situs web
MITRANET → Situs web
MNET → Situs web
ORION / Orion Cyber Internet → Situs web
PRIM@NET → Situs web
NetPlus Technology → Situs web
Pes@tNet → Situs web
PACIFICNET → Situs web
POWERNET → Situs web
QUASAR → Situs web
RADNET → Situs web
RAJASA → Situs web
SIMAYA → Situs web
Sistelindo → Situs web
Speedy → Situs web]
TELKOMNET → Situs web
UBNET → Situs web
UIINET → Situs web
UNINET → Situs web
VIPNET → Situs web
VISIONNET → Situs web
WASANTARA → Situs web
LINTASWAVE → Situs web
SMARTLINK GLOBAL MEDIA → Situs web
FIRSTMEDIA → Situs web
TELEMEDIA NUSANTARA → Situs web
TABINA NETWORK → Situs Web
KOETARADJA NET → Situs Web
TE NET → Situs Web
BLUELINE → Situs Web
M-WIFO → Situs Web

2 komentar:

  1. makasih infonya, sangat membantu..
    Hanya saja background blog nya terlalu ramai, sehingga sulit untuk terbaca

    BalasHapus
  2. Kepa Yth PERUSAHAAN BUMN & SWASTA NASIONAL.
    Dengan hormat,
    Terlebih dahulu perkenankan Kami dari PT. SEMIDANG JAYA BERSAMA ( Bank Guarantee & Surety Bond ), dimana kami telah di back up oleh beberapa perusahaan Asuransi kerugian Swasta nasional maupun Asuransi BUMN serta perusahaan kami telah ditunjuk untuk memasarkan Bank Garansi yang diterbitkan oleh Bank diantaranya: BANK MANDIRI, BNI, BRI, DKI, BCA, SUMUT, JA-TIM ,serta Bank swasta Nasional yang lainnya, dan Bank Garansi yang kami terbitkan telah diterima di instansi pemerintah, BUMN, BUMD, BUMS, KPS, PERTAMINA, (VICO, CNOOC, CHEVRON, MABES TNI-POLRI, TOTAL E & P INDONESIE)dll. Dimana dalam penerbitannya kami memberikan kemudahan yaitu tanpa Agunan (Non Collateral) untuk semua jenis jaminan Bank Garansi Dan Surety Bond.
    Besar harapan saya, kiranya perusahaan kami diberi kesempatan dan kepercayaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan perusahaan yang Bpk/Ibu kelola terutama dalam hal perlindungan terhadap resiko (Wanprestasi) dalam kegiatan perusahaan, baik itu proyek yang sedang/akan dilaksanakan maupun proyek yang sudah berjalan kami memberikan procedure yang relative mudah yaitu : proses cepat,murah dan polis diantar.
    Jasa General Insurance Bank Garansi Dan Asuransi Yang Kami Tawarkan Diantaranya :
    - JAMINAN PENAWARAN (Bid Bond)
    - JAMINAN PELAKSANAAN (Performance Bond)
    - JAMINAN UANG MUKA (Advance Payment Bond)
    - JAMINAN PEMELIHARAAN (Maintenance Bond) dan
    - JAMINAN PMBAYARAN AKHIR TAHUN /SP2D ( surat perintah pencairan dana )
    1.Contractor all risk (CAR)
    2.Conprenshive general liability ( CGL)
    3.Workman compensation liability (WCL)
    4.Automobile liability (AL)
    5.Custom bond
    6.Property all risk (PAR)
    7.Erection all risk ( EAR)
    8.Marine hull insurance (MH)
    9.Cargo
    Demikianlah penawaran dari kami, semoga ini merupaka awal kerjasama yang baik dan berkesinambungan dimasa yang akan datang. Atas perhatian dan kerjasamaya kami ucapakan terima kasih..
    Thanks Regard
    Wiwin Dwi Putra
    PT. SEMIDANG JAYA BERSAMA
    kom,bulog blok D NO12 jl.Bangunan Barat,Kampung Ambon, jakarta timur.
    Tlp : +6221 2984 7648
    Fax : +6221 2984 7649
    Mobile –0812 9634 8134
    email : wiwindp.mjl88@gmail.com

    BalasHapus